Impian Adalah Suatu Jalan Untuk Bangkit

Apakah kamu tahu apa itu Impian? Yup, impian adalah awal mula dari sebuah cita-cita. Impian mengacu kepada kehidupan seseorang yang ingin mencapai kesuksesan. Dalam kehidupan ini pastilah kalian ingin membahagiakan seseorang, baik diri sendiri maupun orang-orang disekitar kita. Impian seseorang adalah suatu hal yang tak terbatas jadi mimpikanlah dirimu untuk menjadi orang yang sehebat mungkin.

Kamu memliliki cita-cita karena kamu memiliki impian, kamu memiliki impian oleh sebab itu kalian akan bercita-cita.

Apakah cita-cita kamu adalah menjadi seorang polisi, atau dokter atau lain-lainnya? Setiap manusia tentu punya atau pernah punya minimal 1 cita-cita. Tapi perlu kalian ketahui bahwa cita-cita perlu dilandaskan sebuah impian, kenapa?

Ada seseorang yang mengatakan “Raihlah cita-cita setinggi langit” namun ada pula seseorang yang mengatakan “Raihlah cita-cita sesuai dengan kemampuan”. Jika kalian disuruh memilih salah satu dari kedua pernyataan di atas manakah yang akan kamu ambil?

Pasti kalian akan ragu untuk memilih salah satu dari kedua pernyataan tersebut, kenapa? Mungkin saja hal tersebut terjadi karena kamu tidak memiliki impian.

Misalkan saat kamu masih kecil kamu pernah sakit parah yang kemungkinan hidupnya hanya tinggal 1 bulan lagi lamanya, namun ada seorang dokter yang bisa menyembuhkanmu dan kamu pun sehat kembali, pasti kamu memimpikan untuk menjadi seorang dokter dan juga ingin menyembuhkan orang-orang seperti halnya dokter tersebut yang menyelamatkanmu. Nah itulah sebuah impian, dengan adanya impian tersebut kamu pun akan bercita-cita untuk menjadi seorang dokter yang profesional. Entah kamu dari kalangan atas, menengah, maupun bawah tidak akan menghentikanmu untuk menjadi dokter. Namun jika kamu hanya memiliki cita-cita saja pasti cita-cita tersebut bisa goyah kapan saja.

Saat kamu memiliki impian menjadi dokter untuk mengobati orang-orang yang sedang sakit, itu adalah sebuah impian yang luar biasa bukan.

Saat kamu malas untuk belajar, saat kamu lelah mengejar cita-cita, saat kamu merasa down karena banyak orang yang lebih hebat dari kamu, saat kamu merasa tidak cocok dengan cita-cita kamu, maka jangan pernah membanding-bandingkan dirimu dengan orang lain, selalu berpikir optimis, selalu melangkah kedepan, yang paling penting adalah mengingat tujuan awalmu untuk memimpikan hal tersebut.

Bukankah kamu memimpikan untuk menjadi seorang dokter?! Berapa banyak orang yang dapat kamu tolong jika kamu menjadi dokter, berapa banyakkah orang yang akan kehilangan nyawanya jika kamu menyerah untuk menjadi seorang dokter. Oleh karena itu, kejarlah cita-citamu bagaimanapun caranya.

Perlu kalian ketahui bahwa impian tidak harus menjadi seorang dokter ya, tergantung bagaimana pengalaman masa kecilmu dulu.

Misalnya kamu dulu pernah diculik oleh sekelompok penjahat dan kemudian datanglah polisi yang menangkap para penjahat tersebut, pasti kamu akan bercita-cita untuk menjadi seorang polisi agar dapat membantu orang-orang seperti halnya yang dilakukan oleh polisi tersebut terhadapmu.

Oke sekian dari saya jika ada yang ingin ditanyakan silahkan ditanyakan melalui kolom komentar dibawah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.